Ojk Mengajar dilaksanakan di UNPAB

24 May 2019


Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Utara menggelar kegiatan “OJK Mengajar” dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang OJK dan produk lembaga jasa keuangan., yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai Program Studi di UNPAB ( Universitas Pembangunan Panca Budi), yang berlangsung di ruang Baca Perpustakaan Gedung D dimulai pukul 09:00 WIB (Rabu,22 Mei 2019).

kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Bapak Ir Bhakti Alamsyah MT.,PhD dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Sosisal Sains Ibu Dr. Suryanita SH M.Hum., Kepala OJK Regional 5 Sumut Bapak Yusup Ansori,

Dalam materi yang bertemakan “Pengenalan OJK dan Fintech Lending”  pihak OJK mempunyai tiga tugas yaitu mengatur, mengawasi dan melindungi.

“Misi OJK agar Sektor Jasa Keuangan (SJK) terselenggara dengan baik dan teratur. secara explicit di undang-undang OJK dinyatakan bahwa otoritas jasa keuangan harus melindungi konsumen,” katanya.

Pihak Ojk menambahkan, lembaga-lembaga keuangan yang diawasi oleh OJK adalah sektor perbankan, pasar modal dan non bank seperti Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan regulator lembaga keuangan yang independen. OJK berfungsi untuk menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan dalam Sektor Jasa Keuangan, serta melindungi konsumen industri jasa keuangan. Fungsi perlindungan konsumen jasa keuangan adalah fungsi baru dari OJK.

Jika ingin hidup sejahtera disarankan untuk mengelola keuangan dengan baik dan benar, termasuk bijak berhutang dan berinvestasi. Greta Joice Siahaan, Deputi Direktur Literasi dan Informasi OJK, membagikan 5 tips mengelola keuangan. Pertama, bagi pemasukan dalam amplop terpisah, bedakan kebutuhan dan keinginan, bijak dalam berhutang, persiapkan dana darurat, dan siapkan diri untuk menyadapi resiko.

 


Visi

Menjadi Fakultas yang tekemuka, religius yang mampu menguasai dan mengembangkan konsep pengetahuan berdasarkan pada ilmu hukum, ekonomi pembangunan, manajemen, akuntansi, perpajakan demi kemaslahatan umat 2030.

Misi

  1. Menjalankan nilai-nilai religius dengan budaya tamadun mandiri UNPAB;
  2. Menjadikan FSS sebagai Fakultas yang terkemuka mampu bersaing di bidang akademik dan membangun kerjasama industri secara Nasional maupun Internasional pada 2030.
  3. Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai wujud menguasai dan mengembangkan konsep pengetahuan berdasarkan pada ilmu hukum, ekonomi pembangunan, manajemen, akuntansi dan perpajakan demi kemaslahatan ummat

Universitas Pembangunan Panca Budi

Sosial Sains

Jl. Jend. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan

111
222

"Kampus Asri, Bersih, Lestari dan Hemat Energi"